Primadona Pop Jadi Anggota DPR RI

Dari Primadona Pop Sampai Jadi Anggota DPR RI Super Tajir, Ini Jatuh Bangun Krisdayanti

Nama Krisdayanti (KD) sudah lama jadi salah satunya vokalis dan artis wanita tersukses dan primadona pop hingga jadi anggota DPR Indonesia

Aksi adik dari Yuni Shara ini sudah dianggap sebagai Primadona Musik Pop tanah air. Bahkan juga namanya semakin melesat tidak cuman di Indonesia, tetapi juga memasuki Asia Tenggara sampai rasio internasional.

Primadona Pop Jadi Anggota DPR RI

Kenyataannya, bermacam lagu Krisdayanti sudah meledak dan jadi hits. Sering melangsungkan konser, Krisdayanti menjadi vokalis termahal dalam dasawarsa 2000-an.

Waktu itu, majalah Swa bahkan juga tuliskan penghasilan KD dalam setahun semakin besar dari jumlah pendapatan Presiden RI.

Baca Juga: Perjalanan Profesi dan Alih bentuk Fairuz A Rafiq

Sekarang KD yang dekat diundang Yanti ini sudah memperlebar sayapnya ke gelanggang politik Nusantara. Dengan keseluruhan harta dan kekayaan yang capai lebih dari Rp27 miliar, Krisdayanti sudah mencapai kesuksesan besar di sejauh profesinya.

Tidak berhasil di Pasaran Sampai Juarai Asia Bagus 1992

Aksi Krisdayanti sebagai public figur berawal dari profesi ambil suaranya yang diawali semenjak tahun 1987. Saat masih berusia 9 tahun, dia telah masuk dapur rekaman dan menyanyikan lagu Megaloman untuk theme song film anak waktu itu.

Selanjutnya saat mencapai usia 12 tahun, wanita kelahiran Batu (Malang), Jawa timur, 24 Maret 1975 ini pernah mengeluarkan album pertamanya yang bertema Biasa Saja. Sayang, Biasa Saja gagal di pasar.

Tidak mudah menyerah, Krisdayanti muda mengikut bermacam persaingan menyanyi. Sampai pada tahun 1992, dia sukses memenangkan gelaran persaingan berprestise Asia Bagus di Negeri Sakura. Namanya semakin membumbung semenjak waktu itu. Khususnya sesudah KD melaunching album anyarnya, Terserah (1995) di bawah lindungan Warner Music Indonesia.

Capai Pucuk Kepopuleran

Terus-terusan memetik sukses secara komersial, KD melaunching beberapa album yang meledak di pasar. Dia jadi salah satunya vokalis wanita yang mencapai kesuksesan masif di zaman 90-an.

Pada tahun 1997, dia melaunching album Era 21 selanjutnya Sayang (1998), Hitung Hari (1999), dan Menyukaimu (2000) yang semuanya laku manis di pasar. Single Hitung Hari yang dinyanyikannya jadi hits di Malaysia di tahun 1998. Akhirnya, nama KD juga semakin menggema di daerah Asia Tenggara.

Capai pucuk reputasinya, KD mengadakan konser tunggal pertama kalinya dengan topik Konser KD pada tahun 2001. Semenjak waktu itu, gelar Primadona Pop Indonesia menempel kuat pada dianya.

Primadona Pop Paling Mahal Indonesia

Kerap melangsungkan konser terakhir membuat Krisdayanti menjelma jadi primadona dengan pendapatan terbesar di Indonesia. Di sejauh dasawarsa 2000-an, Yanti jadi vokalis dengan fee termahal. Disebut, pendapatannya bahkan juga semakin besar melewati orang nomor satu RI.

Suksesnya lagi bersambung bersamaan dengan diluncurkannya album Konser KD (2001), Sinar (2004), Krisdayanti (2007), dan Saya Wanita Biasa (2009). Pada tahun 2011, dia kembali melaunching Cintaku Kan Selalu Temanimu dan Persembahan Ratu Cinta (2013).

Sudah diketahui, meskipun kisaran vokal KD ada di range Alto (E3 sampai F5), tetapi kenyataannya capaian suara yang dipunyainya bisa melebar sampai dua oktaf. Dengan tehnik vocal yang unik, dia mendapatkan tempat spesial sebagai vokalis wanita berpotensi Indonesia.

Suara emasnya lalu dipadukan dengan another Primadona Indonesia, Ruth Sahanaya dan Titi DJ. Ke-3 nya membuat 3 Primadona dan melaunching Semua Jadi Satu di tahun 2006. Kembali memetik sukses, mereka kembali mengeluarkan album ke-2 nya (Di3va) pada tahun 2008.

Sukses Bersama Anang Hermansyah

Bersama Anang Hermansyah, dia pernah memetik sukses teramat besar. Cerita cinta ke-2 nya berbuah hasil kreasi manis bersama. Pada tahun 1996, mereka sukses melaunching Cinta dan Cuman Tuhan yang melesatkan nama ke-2 nya.

Sukses jadi pasangan duet terlaku senusantara, album Kasih launching di pasar dan bersambung dengan Buah Hati di tahun 1998. Masuk tahun 2000, ke-2 nya mengeluarkan Semakin Saya Cinta dan Ke arah Jelas pada tahun 2003.

Melonjak ke tahun 2006, Anang-KD kembali menegur penggemar dengan diluncurkannya Sepuluh Tahun Pertama. Lantas pada tahun 2009, album Dirundung Cinta dan CTKD: Gurau, Tangis, Tertawa, Duka launching ke pasaran.

Sudah diketahui, pasangan Anang Krisdayanti menikah pada tahun 1996 dan memiliki 2 orang anak, yakni Titania Aurelie Hermansyah dan Azriel Besar Hermansyah. Tetapi pernikahan mereka gagal pada tahun 2009.

Berkilau dalam Seni Peran

Tidak cuman menjejaki sukses sebagai vokalis, dia jago bersandiwara. Muka cantiknya sering menghias monitor kaca dengan keunggulan akting yang dia punyai. Mulai beraksi pada tahun 1992, waktu itu Yanti menjadi bintang Jendela Rumah Kita.

Di tahun selanjutnya, dia bermain dalam None yang lalu dituruti dengan performanya dalam Sang Cemplon (1994). Masuk tahun 1995, dia kembali memainkan Rintangan dan Saat Memberikan Saat Terima.

Lagi meluncur cepat dengan profesinya di dunia pertelevisian, dia menjadi bintang Istana Mimpi dan Era 21 pada tahun 1996-1997. Demikian pula dengan Istri Opsi yang dia mainkan pada tahun yang serupa.

Masuk 1998 dan 1999, dia bermain dalam film sinetron religius Doaku Keinginanku 1 dan 2. Sedang pada tahun 2000, dia tampil dalam Kagum dan Menyukaimu (2001) dan KD Show (2002-2004).

Tidak tertinggal, Krisdayanti mencoba Doa dan Karunia 1 dan 2 pada tahun 2002-2003. Selanjutnya pada tahun 2005, dia kembali memperlihatkan kemampuannya bersandiwara dalam Mukjizat Allah. Masuk tahun 2006, dia memainkan layar-lebar dengan judul Jatuh Cinta Kembali.

Koleksi Segudang Penghargaan

Jadi vokalis kelas atas, KD sukses menyikat banyak sekali penghargaan dan animo atas kemampuan dan beberapa karyanya sebagai hits. Diantaranya sama seperti yang dia peroleh pada tahun 2004, yaitu AMI Award untuk Kreasi Produksi Terhebat untuk lagunya Coba Untuk Setia.

Dia sukses menyikat penghargaan Vokalis Wanita Pop Progresif Terhebat dari AMI Award tahun 2000. Kemenangan kembali dicapainya saat dia mendapatkan AMI Award untuk Duet/ Grup Pop Terhebat 2001 atas lagu Semakin Saya Cinta (duet bersama Anang).

Selanjutnya dia kembali membawa animo Album Pop Terhebat dari AMI Award untuk album Sinar dan Cinta pada tahun 1997 dan 2004. Ada banyak kembali koleksi penghargaan dari luar serta dalam negeri yang dicapai KD. Kanal V pada tahun 2005 melantik KD masuk ke daftar 10 Aktris Asia Paling besar.

Dia sukses jadi wanita RI pertama yang raih Karunia Ciri khas dari Karunia Planet Muzik 2007 Singapura. Namanya masuk ke daftar 50 Vokalis Terhebat Sejauh Periode versus Majalah Rolling Stone 2010. Daftar 99 Wanita Paling Punya pengaruh di Indonesia versus Majalah Globe Asia 2007 ikut mengikutkannya.

Lalui Usaha Sampai Jadi Praktisi Politik

Sesudah perjalanan panjang profesinya, wanita yang sudah menikah kembali dengan Raul Lemos pada tahun 2011 ini selanjutnya berpindah jadi praktisi politik. Primadona Pop tersebut menjelma jadi Anggota DPR RI dari fraksi PDIP untuk masa 2019-2024 kelak.

Tetapi tidak itu saja saja, ibu dari Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos ini punyai segudang usaha yang dia urus. Sebutlah saja seperti Makobu Cake, Primadona Lip Krim Matte, Raya Music Pertunjukan, sampai Mode VM KD dan yang lain. Tajir bukan kepalang, usahanya tidak cuman berkembang cepat tetapi juga semakin oke di ranah kulineran, mode dan kosmetik dan kecantikan.

Kecuali masih aktif perform menyanyi di beberapa acara off air dan on air, KD dijumpai adalah merek ambassador dari Nefertiti Paris Primadona. Penyanyi lagu Dalam Masa lalu ini sudah sukses mengantongi kekayaan berbentuk asset tanah dan properti sebesar lebih dari Rp23 miliar.

Yang membuat berdecak takjub, angka itu adalah murni kekayaan dan asetnya seorang, belum terhitung dengan harta si suami.

Rahasia Sukses Ala-ala KD

Saat disentil masalah rahasia suksesnya, KD share ke media. Tidak cuman harus mempunyai wacana yang luas, ciri-ciri unik dan kesantunan, kedisiplinan jadi modal khusus untuk mereka yang pengin sukses.

Saat hadapi ketidakberhasilan, tidak boleh kapok untuk coba kembali seperti KD yang tetap coba sampai pada akhirnya sukses jadi Primadona dan Anggota DPR RI.