Perjalanan Profesi dan Alih bentuk Fairuz A Rafiq

Dari Akting Sampai Tarik Suara, Ini Perjalanan Profesi dan Alih bentuk Fairuz A Rafiq

Fairuz A Rafiq yang memiliki profesi dari akting hingga tarik suara sempat dibawa-bawa saat kasus ikan asin menyebar beberapa lalu.

Kasus berawal dari vlog bincang-bincang bekas suaminya, Galih Ginanjar dengan Rey Utami. Video pembicaraan yang terkait dengan masa lampau itu selanjutnya diupload oleh Pablo Benua ke YouTube.

Perjalanan Profesi dan Alih bentuk Fairuz A Rafiq

Berasa nama bagusnya dicemarkan, Fairuz A. Rafiq tidak terima dan memberikan laporan trio ikan asin ke faksi yang berkuasa. Sesudah proses bentrokan yang berjalan seru dan keras, ke-3 nya divonis bersalah.

Rey Utami diganjar mengeram dalam bui untuk satu tahun 4 bulan. Sedang Pablo Benua dijatuhi hukuman penjara satu tahun 8 bulan. Adapun Galih Ginanjar Saputra yang disebut bekas suami Fairuz, terima hukuman paling lama yakni kurungan penjara sepanjang 2 tahun 4 bulan.

Lepas dari kasus itu, Fairuz A Rafiq telah populer lama dalam profesi sebagai seniman. Tidak cuman memiliki kemampuan akting yang luar biasa, dia juga mewariskan talenta menyanyi dari si ayah. Berikut perjalanan profesi dan alih bentuknya.

Putri dari Pelantun dangdut Legendaris

Fairuz adalah putri bungsu dari pelantun dangdut legendaris tanah air, A. Rafiq. Almarhum ayahnya sudah berpengalaman semenjak tahun 1970 lalu. Salah satunya tembang unggulannya sebagai hits selama hidup adalah Penglihatan Pertama yang launching tahun 1978.

Penglihatan Pertama laku manis di pasar dan mengorbitkan nama A. Rafiq. Seperti si almarhum ayah yang berkesenian, Fairuz masuk ke dunia pertunjukan untuk meniti karier. Tidak cuman pernah mencoba kancah musik Indonesia, dia bahkan juga berkilau sebagai artis dan memperdalam dunia akting.

Ayah tersayangnya sudah berpulang karena penyakit serangan jantung pada tahun 2013 kemarin. Walau demikian, Fairuz dan suaminya sekarang ini (Sonny Septian) masih aktif melanjutkan tapak jejak keberhasilan A. Rafiq di di ranah seni.

Sukses Jadi Bintang Peranan

Sebagai seniman, Fairuz sudah melahirkan kreasi bagus di dalam seni peranan atau musik. Dunia akting pertama dicobanya di tahun 2008 kemarin. Waktu itu, dia bermain dalam FTV bertema seperti I Love You Somat.

Sesudahnya dia bermain dalam film layar-lebar dengan judul Manusia Petir Jadi Si Pembela. Jejeran judul FTV juga sudah dia bintangi. Salah satunya seperti Saya Kaki Ayahku (2015), Ajari Saya Bertaubat, Rumah Untuk Bapak, Hadiah Paling indah Dari Anakku, dan Penggali Pendam Jadi Direktur pada tahun 2016.

Di tahun yang serupa, dia aktif memainkan bermacam judul FTV yang lain. Kecuali Suamiku Selalu Berasa Paling Betul, dia bermain dalam Apa Salah Kami Hingga Difitnah?, Air Mata Seorang Istri, Saya Ditendang Sebab Saya Penjual Kementimun Suri, dan Suamiku Penggali Makam Yang Jujur.

Fairuz jadi makin kerap tampil di monitor kaca sesudah bermain dalam Cermin Kehidupan: Bill Dari Alam Pendam dan Rezeki Itu Punya Allah.

Sukses Memasuki tarik Suara

Di inspirasi oleh si ayah, dia sempat melaunching single dengan judul Cintaku di tahun 2011 kemarin. Dengan kontribusi ayahnya yang bertindak selaku rekanan duet dan penulis lagu, Fairuz mulai menjejaki profesinya sebagai vokalis.

Single kerjasama itu dibungkus dengan elemen Rock Dangdut yang kental. Disamping itu, detil instrument dengan ambience ala-ala Timur tengah ikut diikutkan ke dalamnya.

Single selanjutnya adalah Pengalaman Pertama yang sah launching di tahun 2013 kemarin. Sedang kreasi musik yang lain selanjutnya susul dikeluarkan di tahun 2016 yaitu sebuah lagu dengan judul Eits.

Kembali lagi, wanita kelahiran 6 Maret 1986 ini adopsi warna Dangdut yang lain dari watak musik si ayah. Lagu yang dibuat oleh H. Rhoma Irama itu dihantarkannya dengan bebatan elemen Pop yang menguasai dalam aransemennya. Akhirnya, nuansa dan gambar yang terbentuk juga kedengar lebih terbatas dan kekinian.

Rumah Tangga Cuman Bertahan Tiga Tahun

Galih Ginanjar Saputra menikah dengan Fairuz pada 5 Maret 2011 kemarin. Sayang, pernikahan itu berbuntut perpisahan. Sesudah 3 tahun membina bahtera rumah tangga, ke-2 nya memutus jalannya setiap di tahun 2014.

Awalnya, Fairuz dilamar Galih pada hari ulang tahunnya di tahun 2010. Walau awalnya khalayak sempat berprasangka buruk jika rumor pernikahan itu cuman untuk mengangkat kepopuleran mereka, tetapi kenyataannya pernikahan itu terjadi.

Dari perkawinan singkat itu, mereka memiliki seorang putra yang namanya King Faaz Arafiq.

Perselisihan yang Menyulitkan

Apesnya, faksi Galih memandang King Faaz Arafiq bukan putra kandungnya. Fairuz bahkan juga mendapatkan tuduhan sudah mencurangi Galih dengan berselingkuh ada berada di belakangnya.

Perselisihan ke-2 nya makin panjang saat Galih tidak ingin memberikan nafkah putra mereka. Peliknya bentrokan yang terjadi tidak sangsi membuat pernikahan mereka gagal.

Memutuskan Memakai Jilbab

Sebelumnya terakhir dipersunting oleh artis ganteng Sonny Septian, Fairuz oke memilih untuk mengganti penampilan bajunya. Sama seperti yang dianggap Fairuz, dia mendapatkan hidayah pada saat langsungkan beribadah umrohnya pada tahun 2017.

Sesudah meminta panduan dan kemampuan dari Si Khalik, Fairuz menjelaskan perombakan niat itu tampil dari mimpi dan hati yang menjejal. Sampai pada akhirnya dia juga menggenapkan tujuannya untuk kenakan jilbab.

Sah Dipersunting Sonny Septian

Sebelumnya terakhir mengambil langkah ke pelaminan, Fairuz dan Sonny telah merajut kasih sepanjang kurang lebih 7 bulan lama waktunya. Fairuz lalu dipersunting Sonny pada tanggal 21 Mei 2017.

Kebahagiaan ke-2 nya semakin makin bertambah komplet sesudah Fairuz melahirkan buah cinta mereka, Queen Eijaz Slofa setahun setelah itu.

Terganggu Kasus Ikan Asin

Waktu berakhir dan Galih Ginanjar sudah menikah dengan Barbie Kumalasari secara siri. Tempuh jalannya setiap, Fairuz juga sudah meneruskan hidup dan diperistri Sonny Septian. Tetapi ternyata, tersisa perselisihan dari masa lampau belum juga selesai.

Sampai akhirnya terjadi kasus pembicaraan ikan asin yang trending dan menggegerkan di sosial media. Tidak terima, Fairuz memandang sudah dihina dan dicemarkan nama bagusnya oleh bekas suaminya sendiri.

Dengan keadaan mental yang terbuncang, wanita elok berdarah arab itu memberikan laporan tingkah Galih ke polisi. Menggamit advokat populer Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya, dia menentang pernyataan Galih yang sudah mengejek dan ungkap bukti palsu dalam video yang terlanjur trending itu.

Kasus berkaitan pada akhirnya dituntaskan di meja hijau dan berbuah hukuman ditahan dalam jeruji besi untuk Galih Ginanjar Saputra, Pablo Benua, dan Rey Utami.

Punyai Usaha yang Menggurita

Bersama Sonny, dia mengurus beberapa usaha bermacam sektor. Tidak cuman meniti usaha kulineran. Pasangan suami istri itu membuat usaha yang maju di bagian mode. Kecuali sediakan baju muslim dan muslimah, bermacam pakaian untuk anak muda juga disiapkan mereka.

Disamping itu, Fairuz adalah pemilik sebuah rumah sakit umum di teritori Depok. RS itu diatur bersama-sama dengan keluarganya. Mempunyai kekayaan dengan jumlah fenomenal, tempat tinggal Fairuz dan keluarganya juga terlihat istimewa dan elit.

Dianya sering memakai mobil tidak kalah eksklusif dan disebutkan memiliki kapal pesiarnya sendiri. Walau banyak harta dan berlimpah kekayaan, kenyataannya Fairuz pilih masih humble dan jarang-jarang memperlihatkan semuanya di muka khalayak.

Lalui Hidup Tenteram dan Sejahtera

Sekarang Fairuz A Rafiq terus menjalankan profesi dan sudah meneruskan hidup lebih tenteram dan sejahtera. Kecuali aktif sebagai vlogger di basis YouTube, dia sering terima layanan endorsement dan paid promote. Di tengah-tengah keadaan wabah yang menyebar sekarang ini, Fairuz seperti warga semua kelompok juga turut terserang dampaknya.

Itu penyebabnya dia lagi jaga supaya semua kegiatannya berjalan seperti prosedur yang dipastikan. Saat beraktivitas di luar rumah masih terbatasi saat ini, mempertahankan kesehatan ialah factor paling penting untuknya.